On the night like this : Mocca sampai Pacah Paruik

Hello!

Masih fresh from the oven nih.. jadi pengen menulis ☺

Sesuai sama judulnya, yg di ambil dari lirik lagu nya mocca :

on the night like this, there’s so many things i wanna tell you..

Iya.. ingin bercerita ttg 2 hari di weekend minggu ke empat februari ini. Setelah hari2 yg misuh2, up and down emosi, dan hal2 duniawi lainnya.. sampai juga saya di weekend yg sudah terencanakan pergi ke padang sejak awal februari yaitu untuk mengerjakan hal duniawi lainnya, hahaha, ups.

Dan 2 hari itu bnr2 termanfaatkan dgn amat padat. Di luar rencana sebenarnya, tapi jadi sangat berkesan. Pada awalnya saya hanya berencana utk potong rambut (iya, ke padang -_-), nonton bukaan 8, dan belanja bbrp hal di padang. Namun rencana berubah dan weekend saya jd super padat, lelah, tp menyenangkan. Perubahan itu adalah saya di ajak menonton konser mocca hari sabtunya di padang oleh senior saya.. dan hari minggu nya nonton pemutaran film pacah paruik taburai di bukit tinggi! Wkkwk, which is saya harus bolak balik padang panjang – padang – padang panjang – bukit tinggi selama 2 hari itu!

Tapi efeknya saya serasa dihujani kebahagiaan bertubi-bertubi selama 2 hari itu.. seperti disiram serotonin dgn lembut hingga terserap oleh jiwa saya, wkwkwk. Banyak sekali hal2 “berbau seni atau hal2 menyenangkan” yg bisa “dinikmati” secara maksimal oleh 5 panca indera saya..

Saat potong rambut tak banyak yg saya bisa ceritakan (gimana sih potong rambut, ya gt deh hahaha), namun saat menunggu hair spa.. saya membaca2 sebuah majalah ttg hair style.. dan dibuat kagum sekali dgn foto2 gaya rambut di majalah itu. Bukan sekedar foto2 biasa. Namun foto2 disana di jepret dgn persiapan matang dan hiasan2 ornamen yg luar biasa detail dan keren di tubuh para model nya.. kok bisa kepikir gitu ya, kata hati saya, jenius.. foto2 itu memanjakan mata saya.. siraman serotonin yg pertama. Contohnya, pernah gak sih kepikiran membikin hiasan kepala dari rambut yg dibentuk menyerupai kubus2 icon sosmed, mulai dr fb, instagram, twitter, path.. iya, semua di buat dr rambut.. dan banyak lagi yg lain.

Lalu setelah potong rambut dan hair spa, saya pergi nonton film bukaan 8 dgn adik saya.well.. tampaknya menurut saya belum menjadi “dewa fortuna nya” angga dwimas sasongko.. blm se-masterpiece karya2nya yg lain.. menurut saya. Namun tetap bagus. Ada scene2 yg benar2 mampu menggelitik emosi dan buat kita berdecak kagum.. tp overall.. lagu nya payung teduh yg jadi favorit saya, make sense dgn jalan ceritanya.. itu saja yg saya inget, yg menyenangkan, hehe.

Malam menjelang.. cailaahh.. saatnya saya pergi nonton konser mocca di GOR dgn senior saya, kak maudy, dan 5 orang teman2nya yg lain. Saya excited! Ini pertama kalinya officially nonton konser haha.. dan mocca.. saya suka sekali lagu2nya..

Sbnrnya guest star nya bukan cuma mocca, tp ada jg danilla namanya. But honestly, saya ngga tau siapa dia dan apa saja lagunya, sorry danilla.. krn lagu2nya swing jazz yg lembut gitu.. saya sampai terkantuk menunggu danilla selesai menyanyikan lagu2nya yg sangat banyak ternyata, sblm mocca akhirnya tampil. Nah.. saat menunggu itu saya iseng google, siapa sih danilla itu? Haha.. eh ternyata dia musisi berbakat yg luar biasa.. punya ciri khas. Bahkan bbrp kata2 di lagu2nya, spt nya sangat KBBI sekali.. wow.. coba.. apa kamu tau arti : penelisik, kepatil, dll? Bahkan danilla memakai kata “menggerutu” di salah satu lagunya, dan buat saya itu unik. Dan danilla ga mau disebut sbg musisi.. melainkan lebih suka disebut penyampai pesan. Well.. cukup lah impression ttg danilla yg ternyata luar biasa.. namun saya blm bisa menikmati lagu2nya hehehe.. another moment mungkin, dan #eh

Baiklah.. akhirnya mocca tampil juga. Saya sama kak maudy semangat berdiri di depan panggung bersama yg lainnya utk bisa menikmati euforia bernyanyi bersama mocca. Daannn….. tak terkatakan rasanya haha. Finally saya ngeliat Arina nyanyi di hadapan saya, wow! Ternyata meskipun band beraliran musik yg lembut.. namun mocca bisa menghadirkan musik dgn beat2 yg keren sekali kualitasnya saat tampil manggung langsung.. benar2 menghidupkan suasana.. keren. Dan sayang sekali saya masih blm banyak hafal lagu2nya mocca hahaha.. yg paling berkesan adalah saat lagu “on the night like this”, yap, seperti judul blog ini hehehe.. lagu itu.. benar2 punya kesan tersendiri buat saya.. hingga saya sangat sangat menikmatinya saat mocca membawakannya. “.. coz when you arround, i feel safe and warm.. coz when you arround i can fall in love every day..”.


☺.

Ok, bahkan saya sampai di kosan kak maudy jam 12 malam dan menginap disana sepulang dr konser mocca. Namun seneng aja rasanya hehe.. spt nya quality time nya berhasil.. krn selain nonton konser jg bisa bertemu teman2 baru. Dan oh ya, menginap di kosan kak maudy.. juga punya cerita ttg serotonin2 lainnya.. setidaknya yg saya ingat ada 3 hal :

1. Ada sebuah majalah di kamarnya kak maudy yg ketika saya baca tulisan dr salam editornya saja, saya sudah senyum2 senang.. krn menemukan hal unik lagi. Entah kenapa “kalimat2 editor” nya memberi suasana baru dlm “bercerita” bagi saya.. sederhana saja, editornya sepertinya tak suka memberikan imbuhan atau kata depan pada bbrp kata2 yg biasanya diberikan imbuhan. Tapi ternyata efeknya beda, loh. “rasa” nya bisa menjadi lebih puitis, lebih beda, lebih ringan, lebih santai. Semisal “hadirkan”, bukan menghadirkan. Lalu “buka saja halaman”, tanpa embel2 “silahkan”. Lalu “cari tahu”, ketimbang “mencari tahu”. Unik deh..

2. Kak maudy membuat prakarya dari kertas karton berupa bunga mawar besar berwarna pink.. katanya inspirasinya dr pinterest.. membuat saya terkagum2 juga..

3. Kamarnya ber-AC! Hahaha, ini out of topic.. ini cita2 saya punya kamar tidur ber-AC krn saya sangat suka haha

Nah.. the last part dr keseruan weekend adalah besoknya.. saya balik ke padang panjang.. lalu ke bukit tinggi untuk mengikuti acara “karambia 2017” yg diadakan oleh mahasiswa dr universitas bakrie. Yg salah satunya mengadakan acara stand up dr stand up indo padang dan pemutaran film pacah paruik taburai. Hahaha.. overall mereka sukses sih stand up nya, ga garing, saya bs tertawa lepas secara spontan pada bbrp joke2nya hehe.. bahagia lah bisa ketawa2 hehe. Namun.. semesta masih memberi saya kejutan manis yg tak saya duga 😜, bersumber dr percakapan ini :

Praz teguh (PT) : iyo, wak nio batarimo kasih pado kawan2 yg lah nio mangaluaan pitih 35rb utk manonton film kami… tepuk tangan yg mambayia 35rb..

Penonton : *tepuk tangan*

PT : ado nan mambayia 50rb disiko?

Saya (s) : (karena memang saya membayar 50rb krn kategori penonton umum, posisi duduk saya tidak terlalu jauh dr panggung) *saya bertepuk tangan*

PT : eh.. *muka kaget* ibuk mambayia 50 rb? Ibuk ndak panitia do?

S : *senyum* bukan..

PT : jo sia ibuk kamari? Jo anak?

S : *senyum2* nggak..

PT : tu jo sia? *senyum*

S : sendiri

PT : oh sendiri.. boleh juga, nih. *apa coba?

Seisi gedung : ketawa lebar.. gue? Senyum2 nyengir.. tapi seneng kaaann jaaah? #eh wkwkkw ga lah becanda

PT : hehehe.. nan ma episode pacah paruik yg paling ibuk suko? *tetep ya tampang bu ibuk dipanggil ibuk haha

S : yg ke tujuh

PT : *nanya ke temannya* nan ma tu yo pacah paruik tujuah? *dia lupa..

S : yg episode ka rumah mantan..

PT : oo.. hehehe.. ado pengalaman serupo lo ibuk tu? *please, call me uni, praz, pleaseeee hahaha.. eh atau ibuk .. si Eti ternyato yo? *yg roaming, silahkan nonton pacah paruik tujuah haha

Seisi gedung : *ketawa lebar lagi*

Oke, gue Yuliza Ariani, sekian dari gue. #eh #ala2 comic hahahaha

Cukup lo tau ya, informasi buat lo semua kenapa si S ini segitu senengnya.. karenaaaa.. menurut si S, muka Praz teguh itu dan karakternya…img-20170225-wa0015 mirip sama *ex* yg namanya : FR. Hahahaha.. hush2 ga boleh baper :p

Jadi gitu deh, jangan lupa bahagia yaa.. hidup itu emang naik turun, biasa.. enjoy aja πŸ˜ƒβ˜ΊπŸ˜Š daaann.. weekend getaway itu perlu loh ya dilakuin buat menjaga kewarasan, biar pada waras gaes hehehehe πŸ˜ƒ

See ya πŸ˜‰

-L-