The Wedding.. and more!

Sudah 27 belum? Biar pas yg ke 28 saya bisa bangun dan bahagia mengenakan gaun saya sendiri #zzz #hollywoodbanget #27dresses

ok.. jadi.. Alhamdulillah akhirnyaaaaa (iya, akhirnyaaaaaaa) salah satu partner menggalau saya, yg tak lain alasan dibalik blog ini tercipta, yaaa.. partner saya yang (harusnya) berkontribusi dalam blog ini juga krn ini blog kami bersama.. iya, dia.. kak F.. akhirnya tanggal 2 agustus kemaren resmi menanggalkan status jand..ehh.. status single maksudnya.. hehehe.. selamaaattttt.. *pasangmercon *pasangtanjidor *tiupterompet hohoho

dan terkenang pada janji saya (pada diri saya sendiri) bahwa saya akan memposting blog ini sebagai bentuk perayaan (?) Pernikahan beliau *gasegitujugakaleza.. haha. Ok, jadi apa nih yg mau diposting? *evilsmirk *becanda hehe.. jadiii.. baiklah.. gara2 muter lagu bila kuingat lingua.. yap.. lagu itu mengingatkan saya pada dia, kak F ku tersayang. Ternyata sudah hampir 2 tahun dari kepulangannya di ATLS di bukittinggi yang waktu itu notabene dia dan teman2 nginep di kosan saya.. dan saat itu saya senang2nya memutar lagu bila kuingat.. tanpa tendensi apa2. Masih jelas di ingatan.. salah satu nasehat gokil dia about my room haha.. sudahlah ga perlu diposting disini juga. Dan saat itu saya utk pertama kalinya juga bertemu lelakinya yg sebelumnya, sebelum yg sekarang sebelumnya lagi hahaha.. dan ternyata dalam kurun waktu 2 tahun ini.. siapa sangka dia sudah melewatinya dengan.. berapa orang kak? Wkwkkw.. pendeknya kami memang berbagi cerita.. menyedihkan.. haha.. saat orang2 menghabiskan malming dgn siapapun lah sebut aja pacar atau suami atau apalah.. kami tidak.. dua jomblo bungo ini, waktu itu, sibuk bertelepon ria ngakak2 sampe larut malam..

Begitu terus.. berbulan2.. bercerita.. menggalau.. berbagi hal2 penting.. ga penting.. quote2 aneh.. nyeleneh.. tapi dia satu2nya.. salah satunya teman berbagi yg saya punya.. dan saya pantas berterimakasih untuk itu..

Turning point nya adalah saat november 2014.. kita dpt kabar klo salah satu teman kita, teman kak F juga.. yg mana kak F sebagai mak comblangnya.. dapet kabar beliau akan segera menikah.. jreng!! Jedar!! Mulailah kita sibuk membahas itu lah jodoh kak.. itu lah jodoh pik.. lengkap dgn segala macam analisa sok bijak bahwa jodoh itu akan dimudahkan hahaha.. iyaaa si teman itu tidak pernah terdengar pacaran sekalipun.. dan langsung saja dimudahkan dapet jodoh orang baik2.. subhanallah.. saat itu.. kak F lagi galau tuh saya tau.. tapi saat itu beliau benar2 mengazzamkan utk memperbaiki diri, menasehati saya juga.. dan.. subhanallah lagi.. sekitar juni 2015.. Tuhan menjawab manis doa nya.. :”) hanya 6 atau 7 bulan dr hari kita berbicara ttg “kemudahan jodoh” itu.. ya.. beliau dilamar oleh pria luar biasa.. selamat ya kak..

Lalu saya menghilang dari hidup kak F.. saya tau itu. Maafkan saya ya kak.. saya hanya memastikan saya pasti datang acara dia.. insya Allah.. dan begitulah.. dengan perjuangan yg tak kalah drama (post dinas 24 jam yg super hectic banget hanya tidur sejam, tau aja orang mau pergi jauh dan pulang nikahan itu juga hujan deras saya tempuh berdua adek saya dibonceng motornya tanpa jas hujan melintasi jalan lintas sumatera hingga ke btn.. alhamdulillah Tuhan senantiasa memberi saya kesehatan).. saya datang menghadiri acara wanita yg saya sayangi juga sudah saya anggap seperti kakak kandung sendiri.. mengenang semua perjuangan kami selama kuliah bareng2 di padang.. dan seterusnya.. setelahnya..

Acara pernikahan sebagaimana yg biasanya.. momen mengharukan adalah saat ijab kabul dan saat sungkem dgn orang tua.. itu saja yg penting buat saya.. dan malam itu.. semua berjalan sangat lancar.. walau sebagai wali nikah adalah kakak laki2nya kak F krn faktor kesehatan ayah kak F.. tapi tak apa.. justru keren buat saya.. dua laki2 muda berjabattangan.. satu meminta janji kesungguhan, aku nikahkan saudara perempuanku.. satu nya berikhtiar menjanjikan.. keren. Mengenai resepsi keesokan harinya yg unik buat saya adalah saat diarak.. ibunda kak F melingkarkan kain yg mengikat kak F dan suaminya dan ibunya berjalan di depan membawa kain tersebut juga seakan2 “menggendong” mereka berdua.. perjuangan ibunda membimbing anak-anaknya menuju rumah tangga..

Oh ya.. apa more nya? Mau tau aja? Atau mau tau banget? Please deh za! :p jadi.. singkat cerita.. itu seperti perpisahan juga buat saya dengan kota bungo yg kucinta dan kubela.. hiks. Ibu saya pindah ke sumatera barat dan tentunya sekeluarga mengikuti juga.. pertengahan agustus ini insya Allah sudah bekerja disini. Hiks.. saya sediihhh.. bangettt.. benerann.. ninggalin bungo yg bertahun2 saya tempati.. saya tumbuh dan berkembang melewati berbagai fase disana.. meskipun secara de jure, halah, saya juga sudah hampir 10 tahun tidak menetap di bungo lagi.. namun.. selama ini kesanalah tempat saya pulang.. ke rumah.. tempat ayah, ibu, saudara.. huff.. saya harus berterima kasih pada ayah dan ibu yg telah memberikan “kami” rumah dan “hati” yang nyamannnnn untuk dihuni :”).. meskipun tidak sebagus rumah siapapun.. tapi itulah rumahku, rumah kami.. intinya walau sedikit lebay, tapi ketika travel yg membawa saya ke bungo dari padang menjejakkan rodanya (?) Disana dini hari itu.. seketika mata saya melek dan saya tak sedikitpun melepaskan pandangan menikmati view bungo waktu malam.. mulai dr terminal bus.. simpang jambi.. barau-barau.. pasar atas.. masjid agung.. semuanya.. membangkitkan memori tersendiri di kota yg 15 tahun lebih saya dibesarkan disitu.. melebihi Bogor, Padang, Bukittinggi.. ah entahlah.. saya betul2 gagal move on saat harus meninggalkan rumah dan pulang kesini lagi.. saya hanya mengabadikan rumah saya dalam bentuk video dan foto2, buat saya simpen dan nikmati sendiri kapan2 saya kangen.. hahhhh..

Jadi.. jangan tanya kapan saya menyusul kak F ya.. saya mulai lelah.. serius.. saya masih setia menunggu janji Nya.. Tuhan saya.. sambil terus memperbaiki diri saya.. ok.. baiklah.. yg mau liat foto2 acara kak F atau kota Bungo atau rumah saya atau foto saya, eh, ini saya dengan senang hati bagikan memorabilia nya.. karena foto.. bermakna jutaan kata :).. eh tapi sepertinya memorinya ga muat.. sebagian¬†aja ya hehe.. saya jg berterima kasih dan menikmati kebersamaan dgn riri sahabat kecil saya di dekat rumah yg telah bersedia me-make up dan jd stylist jg buat hijab saya buat ke pesta nya kak F dan foto2 serunya jg dgn azka keponakannya juga. Makasih banget ri.. :”) :* -L-20150803_13033220150803_12302220150803_09480020150802_210519